Ayo kemuseum :)

Lo Suka Pelajaran Sejarah gak?
Hmmmm...kemungkinan hanya segelintir orang yang mencintai sejarah secara mendalam, salah satunya gue mungkin, he he .. memang pelajaran sejarah biasanya buat bete banget dlu pas dikelas, kebanyakan siswa pada tidur pas guru menjelaskan,

tapi kali ini gue mau ngajak keliling ke Museum Bank Indonesia yang terletak di Kota Tua Jakarta Pusat,  Gratis kok ga bayar, suasananya Enak juga jadi kita kaya masuk ke Lorong-lorong berhantu dari abad ke abad, seru deh kalo mau ngedate ngajak pacar ke Museum he he 

Trus masuk museum lu ga boleh bawa barang2 berat, kecuali kamera dan barang, jadi jangan harap lu bisa bawa makanan kedalam, semuanya super steril. hihiihi lebay  

 Welcome to Museum :) Ini penampakan bagian depan museum, artistik banget bangunannya deh, berasa kaya hidup dijaman VOC menguasai Indonesia





 Setelah direnovasi total, musium bank indonesia diresmikan oleh Presiden kita Pak SBY bulan Juli lalu, ya ga jauh dari tanggal ulang tahun gue lah, #bangga :D

 yang belum pernah liat alat transaksi /Uang dari zaman Kerajaan Mataram dan Majapahit, lu bisa datang langsung ke museum, dan ternyata Indonesia dulu pernah menggunakan Emas menjadi alat transaksi kerajaan.

 Inget ga, dulu pas SD kita belajar kalo nenek moyang kita pelaut tangguh? bahkan Indonesia menjadi negara maritim, dimana selain menghasilkan rempah-rempah juga menjadi pemain besar industri perikanan dunia, nih liat articlenya deh 


Ini salah satu kompas dan alat alat yang digunakan Nenek moyang kita dalam mengarungi samudra 
 
 ini salah satu replika kapal Indonesia 

Dulu sistem perbankan melayani Nasabahnya dengan model gaya lama 
Trus kalo lu belum punya Emas, 13 Kg dan pengin Megang silahkan pegang gratis, hehe keliatannya Kecil dan ga berat, tetapi sebenarnya berat banget boo.. gue aja ga sanggup megang pake 1 tangan :) 
Nah ini asli yang bikin ngiler banget, Emas asli peninggalan zaman Belanda bertumpuk dibelakang gue , temen gue sangkin exsaitednya sampai sebegitu seriusnya ngliat hahaha 
Nah, buat kenang-kenangan , lu juga bisa photo gratis digambar uang Ibu Kartini, lumayan buat oleh - oleh yang dikampung hi hi hi 


 demikian sedikit foto-foto yang bisa gue share pas gue berkunjung ke Museum Bank Indonesia, masih banyak yang belum gue photo karena ruangannya di setting gelap mirip teather gitu deh, jadi kamera HP ga bisa moto secara bagus, secara HP gue masih keturunan jin jadi masih jadul banget ha ha , oke besok gue share juga tentang Musium Fathahilah dan Musium lainnya, 

Ayoo Ke Museum :)
























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Youth Forum 2016. Pemuda Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean

Life after the Black Death (The Most Costly Pandemic in Human History) Why we should learn from it !

lirik musikalisasi puisi dwitasari - "kepergianku"